Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ulangan Harian Berbasis Android di Smk Muhammadiyah 3 Ciputat

Sumber foto:detaktangsel.com
Siswa Kelas Semua kejurusan mulai melaksanakan ulangan harian menggunakan smartphone berbasis android pada jadwal ulangan tertentu  Kegiatan ini dilaksanakan pada jam pelajaran ke 1-2. Secara teknis, ulangan harian kali ini tidak jauh beda dengan ulangan yang berbasis manual (kertas /red). Letak perbedaan hanya pada media yang digunakan untuk mengerjakan soalnya. 

Pada dasarnya, ulangan harian berbasis android, para siswa mengakses soal-soal yang sudah disiapkan di tab/laptop guru. Untuk bisa mengakses dan menjawab soal-soal ulangan, smartphone siswa terkoneksi dengan laptop/tab guru menggunakan media Wi-Fi. Selain itu, setiap siswa juga harus memasukkan username  dan masuk ke server Wi-Fi yang sudah dinyalakan oleh guru yang memegang tab/Pc untuk bisa mengikuti ulangan harian tersebut. Dan setiap kali akan memulai menjawab soal, para siswa harus memasukkan jawaban antara a.b.c.d.e setiap soal bernilai 10 jadi jika ada soal satu yang tidak terjawab jadi nilai nya itu hasilnya 0 untuk mengerjakan soal-soal ulangan.

Rifain kelas sebelas kejurusan Tkj, mengatakan “Ulangan harian menggunakan smartphone berbasis android bertujuan untuk melatih siswa-siswi Smk Muhammadiyah 3 Ciputat agar terbiasa mengerjakan soal-soal yang ditampilkan di layar HP mereka, sehingga ke depan mereka siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) karena aplikasi yang digunakan pada saat ini hanya dilakukan di Smk muhammadiyah 3 ciputat ulangan harian ini tampilannya sama persis dengan tampilan UNBK,” 

Dia juga menambahkan, “Penggunaan smatphone berbasis android ini lebih memudahkan siswa untuk mengerjakan soal. Dengan menggunakan aplikasi ulangan harian di smartphone Siswa juga tidak bisa melakukan kecurangan. Selain soalnya yang diacak, siswa juga tidak bisa membuka aplikasi pencarian google. Selain itu, soal yang dibuat untuk ulangan harian berbasis android bertipe pilihan ganda. Dan siswa bisa melihat secara langsung nilai pada saat selesai ulangan,”


Rifain
Rifain Hanya Mahasiswa Biasa

2 comments for "Ulangan Harian Berbasis Android di Smk Muhammadiyah 3 Ciputat"

  1. Enak enak sih di smartphone tapi yang gak enaknya itu pada saat ketika sudah selesai kadang beda nilainya padahal jawaban sama persis dengan teman sebangku

    ReplyDelete
  2. Device harus mendukung juga broo

    ReplyDelete

About Me

(Contoh) Slot Iklan